PERBEDAAN PRIA & WANITA: Temperamen Dasar

(http://inspirasipernikahan.blogspot.com/)

Selain otak kiri dan otak kanan, manusia memiliki temperamen dasar, berapa presentasi kolerik, sanguin, melankolik dan pleqmatik. Temperamen dasar secara psikologis, bukanlah kesimpulan, tapi alat diagnosa untuk mengenal diri sendiri dan mengenal orang lain dengan lebih baik, dan dengan demikian kita bisa bersikap dengan tepat, baik untuk diri sendiri atau orang lain.

Karakter, temperamen bisa diubahkan, untuk mengubah kita perlu mengerti terlebih dahulu seperti apa bahan bakunya. Test psikotes temperamen akan membantu kita untuk mengerti hal-hal positif dan negatif dalam setiap individu berdasarkan pendekatan temperamen dasar, pendekatan secara ilmiah, secara genetik, sifat-sifat seseorang, dan dengan itu kita bisa secara sadar juga melakukan latihan untuk memperbaiki kekurangan.

Pengetahuan mengenai temperamen dasar ini juga akan sangat membantu dalam kita menerima, mengerti, mengasihi dan bersikap dengan pasangan kita. Mengenai temperamen dasar ini saya tidak bahas, dan saya menyarankan bacalah buku-buku mengenai hal ini, yang banyak tersedia di Toko Buku, karena ini juga membantu seseorang untuk menerima diri sendiri, menerima orang lain dan merubahnya secara senang, mencapai temperamen yang imbang, karakter yang dewasa.




%d bloggers like this: