PERBEDAAN PRIA & WANITA : Mencium Dan Melihat, Dan Hal Lainnya

(http://inspirasipernikahan.blogspot.com/)

 

Wanita kuat di penciuman, peka terhadap bau, aroma, itu sebabnya wanita suka parfum, minyak wangi lebih dari pria. Wanita men-‘check’ kebersihan suaminya, bajunya dengan menciumnya. Terkadang baju masih bersih menurut suaminya dan suaminya mau memakai lagi, tetapi istri sudah memasukkannya ke tempat cucian. Dari mana isteri menilainya kotor? Dari baunya!

Pria (saya katakan diatas kuat mata) menilai baju bersih apa tidak dengan melihat bagian dalam kerah bajunya, kalau masih belum ‘dekil’ masih ok. Ketika seorang wanita berkata; “Ah bau tai (kotoran)”. Pria mulai celingukan, mencari dengan matanya; “Mana tainya? Ngaak ada!”

Wanita kuat di saraf-saraf kulit, wanita membutuhkan sentuhan sepanjang hidupnya. Sentuhan yang tidak harus berarti persiapan hubungan sexual, tetapi sentuhan ungkapan kedekatan, perhatian dan kasih sayang. Wanita perlu dirangkul, dipeluk dan menikmati hal itu. Jika suami tidak pernah ‘menyentuh’ istrinya, maka efek samping psikologis, seperti istri mudah marah, ‘BeTe’ (Bad Tempered), atau bereaksi berdebat, menyalahkan, atau menjadi kolokan, merajuk atau menyalurkan ke Mall dengan ‘gila’ belanja.




%d bloggers like this: