PERBEDAAN PRIA & WANITA: Membuat, Memulai Dan Memelihara

(http://inspirasipernikahan.blogspot.com/)

 

Pria senang membuat sesuatu, wanita suka memelihara sesuatu. Pria bangga dengan berkarya sedangkan wanita akan senang dengan tekun memelihara, wanita akan damai sejahtera jika ‘memiliki’ sesuatu.

Sesuatu ini kita bisa menggantikannya dengan uang. Pria dengan semangat akan menginvestasikan dan menginvestasikan lagi uangnya untuk membuat usaha baru, toko baru, cabang baru, produk baru atau perluasan usaha maupun soaial. Wanita tidaklah terlalu tertarik dengan omset yang besar, dia lebih tertarik dengan ‘seberapa’ yang bisa dipegang dan ‘dimiliki’? Maka akan banyak isteri-isteri usul kepada suaminya; supaya tidak semua keuntungan itu diputar ulang, tetapi dibelikan sesuatu yang bisa ‘dimiliki’, seperti rumah atau deposito atas ‘namanya’.Wanita akan ‘damai di bumi’ kalau ‘memiliki’ sesuatu, kalau rumahnya, sertifikatnya atas namanya, deposito atas namanya, mobil atas namanya. Wanita akan tersenyum lebar kalau di dompet dan tabungannya ada saldonya, karena dia ‘memiliki’. Mereka berkata ini buat ‘pegangan’ kalau ada perlu.

Pria banyak yang senang dengan membuat atau memulai sesuatu yang baru, binatang piaraan, entahkah ikan koi, aquarium, burung anjing ataupun kucing, tetapi cukup sering akhirnya isterilah atau pembantu yang repot merawat dan memeliharanya dibulan berikutnya. Setelah menikmati sebulan, maka pria mulai bosan. Wanita cenderung lebih tekun.

Sesuatu juga bisa berbicara soal anak. Wanita senang dengan memelihara anak, memandikannya, mengepang-ngepang rambutnya, bahkan ‘ngelonin’ (anak tidur bersama dengan dia) (bahkan mungkin sang suami mulai protes: ”Kenapa sih Ma… si-unyil ini tidur dengan kita terus?” “Kasihan Paa… dia masih kecil” “Ya kasihan saya Ma saya sudah besar!” Wanita/ Ibu dengan senang hati memberi anaknya makan dan mengajaknya bermain, sementara pria? Kalau anak berkata kepada papanya: “Pa mandiin aku dong?” “Pa kepangin rambutku dong” dll jawabannya sama “Sana sama Mama”. Pria tidak senang memelihara anak pria senang membuatnya!/ menghasilkan anak!




%d bloggers like this: