MERUBAH PASANGAN

(http://inspirasipernikahan.blogspot.com/)

 

Kenyataan menunjukkan bahwa begitu banyak pasangan pernikahan yang mengalami frustasi karena pasangannya tidak berubah sejak menikah hingga saat ini setelah belasan bahkan puluhan tahun menikah. Mungkinkan temperamen diubah? Bisakah kebiasaan diubah? Bagaimana cara merubah pasangan hidup kita? Tuntutan, omelan, marah tidak banyak merubah. Penerimaan, pujian akan banyak merubah. Kita tidak mungkin merubahnya tanpa menerimanya.

 

 

1. Langkah pertama jika mau merubah pasanganmu adalah dengan menerimanya, menerima dan mengasihi apa adanya.

2. Langkah kedua, buatlah pasanganmu bahagia, karena orang bahagia berbuat baik, orang bahagia berubah. Apa yang kita tabur itulah yang kita tuai. Ada hukum tabur tuai, ada hukum karma, ada hukum imbal balik, apapun nama hukum terfsebut prinsipnya sama.

3. Langkah ketiga, ubahlah dirimu seperti yang juga diharapkan pasanganmu. Pasanganmu akan berubah dengan perubahanmu.

Kebiasaan, temperamen, karakter bahkan gen bisa mengalami mutasi, bisa berubah! Untuk merubah baik diri sendiri ataupun pasangan, kita perlu:

1. Mengenal diri sendiri, baik temperamen dasar, kepribadian, kebiasaan, karakter kita.

2. Mengenal lebih jauh kelemahan dan kelebihan. Kita bisa minta tolong bantuan psikolog/ test kepribadian/ test temperamen dasar untuk pengenalan jati diri yang details.

3. Secara sadar mengubah kebiasaan diri sendiri yang tidak baik. Perlu waktu dan latihan, komitment dan kesabaran. Yang pasti dimuka bumi ini semua bisa berubah.




%d bloggers like this: